You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Material Sisa Kebakaran Mulai Dibersihkan
Sebanyak 20 petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat bersama warga mulai membersihkan sampah serta material sisa kebakaran yang menghanguskan 284 unit rumah d.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Material Sisa Kebakaran Mulai Dibersihkan

Sebanyak 20 petugas Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat bersama warga mulai membersihkan sampah serta material sisa kebakaran yang menghanguskan 284 unit rumah di Jalan Jatibunder 7, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang. 

Kegiatan bersih-bersih ini sudah kami lakukan sejak pagi. Kebanyakan bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga pengerjaannya agak lama

Korban Kebakaran Akan Diberi Seragam Sekolah

Selanjutnya material sisa kebakaran itu diangkut menggunakan enam unit truk sampah untuk dibuang ke TPS Karet Bivak. Diperkirakan aksi bersih-bersih itu memakan waktu hingga sepekan. 

"Kegiatan bersih-bersih ini sudah kami lakukan sejak pagi. Kebanyakan bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga pengerjaannya agak lama," kata Mado (54), salah satu warga Jalan Jatibunder 7, Sabtu (7/3).

Menurut Mado, setelah aksi bersih-bersih rampung, warga akan kembali mendirikan bangunan di lokasi yang sama. Untuk itu ia berharap ada bantuan bahan bangunan dari para dermawan atau Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Pengendalian Sampah Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Risart Seristian menuturkan, pihaknya menerjunkan 20 pekerja kebersihan dan enam unit truk sampah untuk membersihkan material sisa kebakaran.

"Diperkirakan pembersihan ini memakan waktu selama satu minggu. Material sisa kebakaran ini kami angkut ke TPS Karet Bivak," ujar Risart.

Selain aksi bersih-bersih, di lokasi bekas kebakaran juga terlihat kesibukan petugas Tagana, PMI dan Suku Dinas Sosial mendistribusikan makanan bagi pengungsi serta pengobatan gratis. 

Sementara itu, sesaat setelah peristiwa kebakaran, Dinas Kebersihan DKI juga telah menurunkan dua unit toilet portable untuk kebutuhan warga. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personAldi Geri Lumban Tobing